Jumat, 03 Desember 2010

Sembarangan! Bill Gates Bukan Orang Terkaya Nomor 1 (Lagi)

Sembarangan! Bill Gates Bukan Orang Terkaya Nomor 1 (Lagi)

Mei 9th, 2008
forbes_billionairs.jpgSembarangan saja kalau menyebut Bill Gates sebagai orang terkaya nomor satu di dunia. Pendiri Microsoft Corporation yang baru saja datang ke Jakarta kemarin (08/05) kini melorot ke urutan 3 sebagai orang terkaya di dunia. Gates selama 13 tahun terakhir tercatat sebagai orang terkaya se-dunia.
Warren Buffett, pebisnis di Berkshire Hathaway Inc. kini melonjak ke urutan teratas daftar orang terkaya se-dunia versi Forbes.com. Kekayaan Buffett mencapai US$ 62 miliar atau naik US$ 10 miliar dari tahun lalu. Harta Buffet melampaui kekayaan Gates yang hanya mengalami peningkatan US$ 2 miliar dari tahun lalu menjadi US$ 58 miliar.
Jatuhnya saham Microsoft hingga 15 persen pada akhir Januari lalu menyebabkan nama Gates anjlok ke urutan ketiga dalam daftar 2008 World’s Billionaires. Kekayaannya pun masih kalah dari miliarder dari Meksiko, Carlos Slim Helú yang memiliki pendapatan US$ 60 miliar. Pebisnis telekomunikasi tersebut mampu menaikkan kekayaannya sebesar US$ 11 miliar sejak bulan Maret 2008.
Berikut daftar orang terkaya se-dunia:
dafta-20-terkaya.JPG
Orang Indonesia pun ada yang masuk dalam daftar tersebut. Sukanto Tanoto yang tinggal di Singapura menempati urutan 284 dengan kekayaan senillai US$ 3,8 miliar. Lalu ada dua bersaudara Michael Hartono dan R Budi Hartono di urutan 605 dengan total kekayaan US$ 2 miliar.
Sumber: Forbes.com

0 komentar:

Posting Komentar